2 pembalap f1 paling legendaris


  • Michael Schumacher

Siapa yang tak mengenal Michael Schumacher ?? pasti sudah tau pembalap legendaris itu kan. Michael Schumacher akrab dipanggil schumi lahir di Hürth-Hermülheim, Germany pada tanggal 3 january 1969, dan sekarang sudah berumur43 th. schumi merupakan putra pertama dari pasangan Rolf Schumacher dan Elizabeth. Ayahnya, Rolf merupakan seorang marshall disebuah trek gokart di Kerpen. Dari sinilah ketertarikan Schumi terhadap dunia balap tumbuh, dan dari sinilah kelak. schumi adalah pembalap legendaris f1 asal jerman. schumi mempunyai tinggi 1.74m dan berat badan 68 kg. pada tanggal 1 agustus 1995 schumi menikah dengan Corinna Schumacher dan mempunyai dua orang anak yang bernama Gina-Maria,dan son Mick. schumi mempunyai hobi bermain sepak bola, tenis, renang, dan ski.

Saat ini ia turun membalap bersama tim Mercedes GP dan mengendarai mobil f1 bernomor 7 setelah sebelumnya sempat pensiun sementara dari tahun 2006 sampai 2009. Schumi pertama kali membalap di ajang Formula 1 pada tahun 1991, sejak saat itu ia telah menjuarai 91 balapan Formula 1 dan tujuh kali merebut gelar juara dunia (1994, 1995,2000, 2001, 2002, 2003, 2004). Ia juga memegang berbagai rekor pribadi di arena F1 seperti juara dunia paling banyak, kemenangan terbanyak, pemegang pole position terbanyak, peraih poin paling banyak (dengan sistem sebelum 2010), dan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim (13 kali di musim 2004). Schumi merupakan satu dari sekian banyak legenda hidup Formula 1 yang sangat popular hingga saat ini.

  1. Lomba pertama schumi di Grand prix belgia 1991, dan berhasil menang pertama di grand prix belgia 1992
  2. Menang terakhir schumi di Grand prix China 2006, dan Lomba terakhir di Grand prix Bahrain 2012

Schumi di GP Kanada 2011 cropped.jpg

Helm Schumi diganti menjadi warna merah – yang katanya merupakan warna pilihan Corinna Schumacher – karena helm sebelumnya dianggap terlalu mirip dengan milik Rubens Barrichello. Perpindahan dari helm Bell ke Schuberth memberi Schumi sedikit masalah kontrak. pada helm barunya schumi menulis nama kedua anaknya  gina maria dan mick dalam huruf china.

Ini helm schumi dahulu yang belum diganti

Dan ini adalah helm schumi terbaru yang telah diganti

  • Ayrton Senna

Ayrton Senna da silva  lahir di sao paulo, brazil pada tanggal 21 maret 1960 sebagai keluarga kaya.  Ketika ia berusia empat tahun, ayahnya Milton membelikannya sebuah go-kart, dan pada usia delapan Ayrton secara teratur bersaing di kejuaraan gokart. Karirnya berkembang cepat, dan pada tahun 1982 ia pindah ke Inggris untukmengejar balapnya. Pada tahun 1984 ia datang ke perhatian seluruh dunia dengan balapan di Formula Satu.

Senna pernah membalap untuk empat tim yaitu Toleman, Lotus, McLaren, dan Williams.Berpasangan dengan juara dunia Alain Prost untuk timMcLaren pada tahun 1988 ia menjadi juara dunia pertama kali di Formula 1. Perseteruannya dengan Prost sering dikenang sebagai salah satu perseteruan terhebat sekaligus terpahit dalam sejarah Formula 1. Beberapa rival Senna lainnya adalah Nelson Piquet dan Nigel Mansell. senna terkenal dengan mengendari f1 di track basah,sehingga pada saat itu ia dijuluki sebagai the rain man.

Selama sepuluh tahun berkarhir senna memenangkan Kejuaraan Dunia tiga kali.Senna juga sering dijuluki Master of Monaco karena dia menjuarai GP Monako sebanyak 6 kali. Kehebatan Senna lainnya adalah dia sangat piawai dalam kualifikasi. Dia mencatat 65 kali posisi start terdepan dalam 162 balapan sebelum dipecahkan oleh Michael Schumacher yang mencatat 65 kali start terdepan dalam 236 balapan. Kemenangan di GP Brazil tahun 1991 dan GP Jepang tahun 1988 merupakan beberapa contoh penampilan terbaiknya. Sepanjang kariernya, Senna telah memenangi 41 Grand Prix.

  1. Lomba pertama senna di Grand prix Brazil th. 1984, dan menang pertama di Grand prix portugal 1985
  2. Menang terakhir senna di Grand prix Australia 1993, dan Lomba terakhir di grand prix San Marino 1994
Ayrton Senna Imola 1989 Cropped.jpg
Foto ini diambil saat bersama mclaren di th. 1989
AyrtonSenna tewas pada tanggal 1 Mei 1994 di sebuah balapan di San MarinoGrand Prix ketika mobilnya meninggalkan lintasan dan menabrak beton pembatas lintasan. Ia meninggal dunia akibat kecelakaan hebat di tikungan Tamburello saat memimpin balapan di GP San Marino di Sirkuit Imola bersama timWilliams.
ini adalah foto dimana aryton senna mengalami kecelakaan di sirkuit san marino,
Siapa yang tidak mengenal helm legenda F1 yang satu ini?
Sayangnya, helm Ayrton Senna tidak dapat mencegah kematian. Bagian suspensi depan menghantam kepala Senna di Imola 1994 dan ia mengalami luka yang berakibat fatal. Sementara itu, kompatriot Senna, Felipe Massa lolos dari maut di GP Hungaria 2009 setelah spring dari mobil Barrichello (lagi-lagi dari Brazil) terlempar mengenai helm Massa – ia selamat karena faktor perkembangan keamanan helm balap masa kini.

Ini adalah foto helm aryton senna dipakai saat terjadi kecelakaan di sirkuit san marino

Iklan

10 comments on “2 pembalap f1 paling legendaris

  1. iya, domain dot me ini gue sewa hosting dan domainnya langsung dari wordpress.com 😀 jadi wp.com yg gue pake ini sebenarnya udah premium (bayar) bukan lagi yang gratisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s