6 makanan yang dapat memutihkan gigi


Semua pasti ingin memiliki gigi putih cemerlang kann!!, namun tak semua punya uang untuk memutihkan gigi di dokter/ dengan cairan pemutih gigi yang mengandung efek samping. Iya gak broo? Padahal nih ya, gigi putih kinclong / bersinar juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi lima makanan berikut ini: cekidot!!
1. Stroberi
Buah cantik ini memproduksi enzim malic acid yang membantu memutihkan gigi. Selain dengan langsung memakannya, stroberi bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dengan cara dihaluskan, digosok-gosok ke gigi, dimakan selama lima menit lalu bilas dan gosok gigi seperti biasa.


2. Buah-buahan dan sayuran yang renyah
Contoh terbaik adalah apel, seledri, dan wortel. Menggigit dan mengunyah buah dan sayuran seperti ini akan membantu membersihkan plak, “menggosok” gigi agar lebih putih bersinar, dan meningkatkan produksi air liur yang baik bagi kesehatan mulut.


3. Keju
Keju dan bahan olahan susu lainnya seperti yoghurt mengandung lactic acid yang berfungsi melindungi gigi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi yoghurt empat kali seminggu lebih terlindungi dari pembusukan gigi disbanding anak-anak yang tidak minum yoghurt. Sedangkan untuk memtihkan gigi, keju adalah pilihan yang baik karena selain melindungi gigi dari kebusukan, keju juga mengandung kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan enamel gigi.

4. Jeruk dan nanas
Saat mengonsumsi jeruk, nanas, dan buah-buahan asam lainnya, mulut memproduksi air liur lebih banyak, yang membantu membersihkan gigi secara alami, dan lama-kelamaan gigi anda akan menjadi putih.

5. Permen karet yang mengandung xyliton
Xyliton adalah pemanis alami yang dapat mencegah plak. Xyliton juga menetralkan tingkat keasaman di dalam mulut kita dan meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan gigi.


6. Baking soda
Sebuah penelitian tahun 2008 menunjukkan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda berfungsi lebih baik dalam membersihkan plak. Anda bisa saja menggunakan baking soda langsung untuk membersihkan gigi, namun para dokter menyarankan hal ini tak dilakukan terlalu sering karena bisa merusak enamel gigi. Pilihan paling aman adalah menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s